BEBERAPA JENIS DARI PROGRAM AFFILIATE

Terasa sudah lama sekali, blogbelajar bisnis internet tidak membahas hal yang berbauaffiliate , setelah melihat lihat postingan terdahulu tentang affiliate, ternyata ada sesuatu yang saya lupakan untuk di bahas yaitu jenis jenis dari program affiliate. Padahal itu merupakan pengetahuan dasar yang harus diketahui oleh paracalon affiliate marketer. Sebenarnya apa saja sih jenis jenis dari program affiliate tersebut? Silahkan anda intip jawabannya di bawah ini?



Pay Per Sale (PPS)

Pay per sale adalah jenis program affiliate dimana kita mendapatkan komisi jika terjadi penjualan melalui link kita., saya akan memfokuskan program affiliate lokal yang tentunya punya prospek dan pasar yang potensial, kenapa harus pasar lokal? Bukan tanpa alasan saya menyebutkan pasar lokal merupakan pasar yang juga potensial untuk di garap, karena di Indonesia saat ini orang-orang sudah mulai fammilier dengan namanya internet, sudah menjadi sebuah kebutuhan mencari informasi di internet, dan sudah banyak orang yang tertarik untuk bisnis di internet.
Kenapa saya menitik beratkan pada pasar lokal? Karena marketnya masih terbentang luas dan potensial, kabar baiknya adalah bahwa jenis program pay per sale adalah memiliki persentase komisi yang jauh lebih besar yaitu antara 50% – 70% (biasanya yang memberikan komisi sebesar itu adalah produk digital dan produk informasi)

Contoh Penjualan: Misalnya harga produk A Rp 200.000 dengan komisi untuk afiliate 50%, jika anda mampu minimal menjual dalam 1 hari 2x penjualan maka komisi anda dalam 1 hari itu juga dapat Rp.200.000.


Bagaimana jika mampu menjual banyak?, bisa anda hitung sendiri, berapa keuntungan yang didapat hanya dengan menjual produk orang lain. Bagaimana jika mampu menjual banyak berbagai macam produk dalam 1 hari? Bisa anda bayangkan Itu akan lebih luar biasa lagi keuntungan yang didapatkan oleh anda.


Tapi tunggu dulu, sebelum anda mampu sukses meraup keuntungan tentunya anda harus menguasai teknik menjadi affiliate marketer handal, mendaftar jadi affiliate semudah membuat email, tapi menjadi affiliate marketer sukses yang mampu promosi produk dan menjual banyak produk, anda butuh mengasah keahlian terlebih dahulu. Nihh..saya rekomendasikan anda belajar jadi affiliate marketer handal di
Sukses Menjadi Affiliate Marketer Handal


Pay Per Click (PPC)

Pay per click adalah jenis program affiliate dimana kita akan mendapatkan komisi dari setiap klik iklan yang dipasang di blog/situs. Untuk mengikuti program ini anda diwajibkan memiliki blog, jika anda memiliki blog kemudian memasang iklan ppc maka anda disebut sebagai ppc publisher karena anda menerbitkan iklan yang ada di jaringan ppc tersebut. Contoh ppc yang paling terkenal di luar negeri adalah google adsense sedangkan untuk ppc lokal seperti kliksaya kumpulblogger adsensecamp


Contoh: biasanya harga rata rata untuk ppc lokal setiap klik Rp 500,- dan anda mendapatkan komisi per klik antara 40%-50% dari harga tersebut. Jika dalam 1 hari iklan ppc yang dipasang di blog anda ada yang klik sekitar 200x maka penghasilan anda di iklan tersebut…..silahkan kali kan sendiri hehe..


Pay Per Lead (PPL)

Pay per lead adalah jenis program affiliate dimana kita mendapatkan komisi dari setiap produk/jasa yang kita tawarkan berhasil mengajak orang untuk bergabung, contoh nya adalah silahkan klik disini anda mereferensikan orang hanya untuk bergabung saja sudah mendapatkan komisi.
Contoh: saya mengikuti program situs domain gratis luar negeri, dengan mereferensikan orang daftar saja tanpa perlu membeli, maka saya sudah dapat komisi $ 0.10/per lead, cukup kecil ya?, tapi bagaimana jika dalam 1 hari saya mampu mengajak 20 orang hanya untuk mendaftar saja? Berarti 20 x $0.10 = $2 lumayan kan dapat penghasilan segitu untuk sampingan


Pay Per Review (PPR)

Pay per review adalah jenis program affiliate dimana kita mendapatkan komisi dari setiap produk ataupun jasa yang kita review di blog. Biasanya semakin anda terkenal spesialis review maka semakin mahal pula bayarannya. Contoh situs yang mempertemukan antara produk/jasa yang di review dan para penulis revew adalah reviewmu.com
Saya tidak bisa sebutkan satu persatu, tapi Sudah banyak loh orang Indonesia yang memiliki penghasilan besar hanya dengan menulis review saja, bahkan sudah meraup keuntungan ratusan juta, woww..ternyata di negeri ini penuh dengan orang yang memiliki talenta luar biasa😀. Anda bisa googling dengan mudah menemukan orang orang tersebut. Sepengetahuan saya, menulis sebuah review produk/jasa tidak lebih dari 1000 kata, bagaimana anda tertarik? Silahkan asah dulu skill menulis review anda 


Dan masih ada jenis program affiliate lainnya, dan saya pikir untuk penjelasan jenis program affiliate sudah cukup. Kawan…dari berbagai macam program affiliate tersebut kelihatannya terlihat mudah, tapi pada prakteknya anda harus memiliki skill tersendiri dari masing masing program tersebut. Saya akan menganalogikan dengan bahasa sederhana, jika anda pembuat kue yang sudah tertempa dengan keahlian kemudian saya pembuat kue amatiran maka rasanya pun akan berbeda, begitupun juga program affiliate, hasilnya akan berbeda pula, maka dari itu anda harus terus mengasah skill supaya mendapatkan profit yang maksimal. Dan saya yakin….dengan membaca postingan inipun anda sudah meretas jalan untuk meningkatkan keahlian anda di bidang affiliasi betul ….tidak?

Mudah mudahan bermanfaat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s