MOTO GP: MARC MARQUEZ KANDIDAT JUARA MOTO2 2011, Ingin Bertarung Dengan Valentino Rosi

Bintang muda Spanyol, Marc Marquez, berharap Valentino Rossi tidak memutuskan untuk hijrah dari MotoGP pada akhir musim 2012. Pasalnya, dia punya keinginan yang sangat besar untuk bertarung dengan “The Doctor” pada musim 2013.

Marquez sudah membuat keputusan untuk bertahan di kelas Moto2. Meskipun sempat digadang-gadang bakal masuk skuad Honda MotoGP pada musim 2012, dia menjatuhkan pilihan untuk satu musim lagi menimba ilmu di Moto2, sebelum terjun ke kelas paling bergengsi.

Saya berharap Rossi bertahan, ketika saya datang, karena dia merupakan salah satu pebalap terbaik dalam sejarah MotoGP, dan saya sangat ingin membalap dengannya.
— Marc Marquez
Namun, ada satu hal yang sedikit menggelitik pikirannya sebelum dia juga bersaing dalam kelas yang menggunakan motor 1.000 cc itu. Dia berharap Rossi bisa lebih lama berkompetisi di MotoGP karena salah satu ambisinya adalah menguji kemampuan dengan juara dunia sembilan kali grand prix tersebut.

“MotoGP adalah impianku, dan para pebalap terbaik ada di sana, seperti (Dani) Pedrosa, (Jorge) Lorenzo, (Casey) Stoner, dan Rossi. Saya berharap Rossi bertahan, ketika saya datang, karena dia merupakan salah satu pebalap terbaik dalam sejarah MotoGP, dan saya sangat ingin membalap dengannya,” ujar Marquez kepada MCN.

Juara dunia kelas 125 cc musim 2010 ini menambahkan, “Keputusan untuk bertahan di Moto2 ini sulit, tetapi hal tersebut merupakan yang terbaik. Di situ ada sebuah momen ketika saya berpikir untuk pindah ke MotoGP, tetapi saya masih sangat muda, dan masih memiliki waktu. Saya akan mendapatkan lebih banyak pengalaman untuk 2013, dan itulah yang Anda perlukan untuk bisa menjadi kompetitif di MotoGP.”

Marquez sempat menjadi kandidat juara dunia Moto2 musim 2011. Sayang, ambisinya untuk merengkuh gelar dalam debutnya di kelas tersebut harus pupus. Ini karena ia, bulan lalu, absen pada seri terakhir di Valencia, menyusul gangguan pada matanya akibat kecelakaan saat latihan pada seri sebelumnya, di Sepang, Malaysia.

Absennya Marquez pada seri pamungkas tersebut secara otomatis memastikan rivalnya dari Jerman, Stefan Bradl, menjadi juara dunia pada episode kedua Moto2. (sumber:vivanews)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s