SUZUKI MENGELUARKAN MOBIL TANDINGAN AVANZA-XENIA. MPV ERTIGA

Maruti Suzuki berencana mengeskpor secara CKD (Completely Knocked Down) untuk varian MPV Ertiga. Salah satu negara yang akan mendapat pasokan Ertiga adalah Indonesia.
Suzuki Ertiga akan resmi diluncurkan pada New Delhi Auto Expo 2012 pada 5 Januari mendatang. Bagi Maruti Suzuki, ini adalah MPV perdana mereka yang pernah menjadi mobil konsep RIII di Delhi Auto Expo 2010.

“Adalah kesempatan besar untuk mengekspor Ertiga secara CKD (komponen terpisah) di pasar Asia. Maruti akan menjadi pensuplai komponen Ertiga dan beberapa model lainnya untuk beberapa tahun kedepan,” jeas S Nakanishi, Managing Director, Maruti Suzuki India.

Suzuki Ertiga adalah MPV 7-penumpang yang bermodalkan mesin bensin 1.4 liter dan mesin 1.3 liter Fiat Multijet diesel. Penjualan Ertiga, akan dikirimkan ke Indonesia dan Thailand. Di Indonesia, Suzuki Ertiga akan bersaing langsung dengan pabrikan asal Jepang lainnya, Toyota Avanaza dan Daihatsu Xenia.

Bagian CKD yang dikirim oleh Maruti Suzuki adalah komponen mesin dan transmisi, tangki bahan bakar, velg, rem, suspensi dan bagian kemudi. Semua bagian yang akan diekspor dari pabrik di Manesar.(sumber:okezone)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s