PRODUSEN JEPANG MEMANG TIDAK PERNAH BERHENTI MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI CANGGIH, Motor ini bisa Dikendalikan Via Smartphone

Produsen otomotif asal Jepang, Kowa Tmsuk, berhasil memukau perhatian pengujung di ajang Tokyo Motor Show 2011. Mereka sengaja memamerkan sebuah skuter robot yang dapat melipat diri dan dikendalikan oleh smartphone.

Seperti dilansir Gizmag, Minggu 4 Desember 2011, skuter kobot–kendaraan tiga roda dengan satu tempat duduk ini, dapat melipat diri menjadi hanya sekitar satu meter persegi. 

Caranya pun sangat mudah. Pengemudinya cukup menggunakan smartphone dari jarak jauh, untuk memerintahkan Kobot melipat roda belakang, dan kursinya saat tidak digunakan.

Kowa Tmsuk menjelaskan kobot punya kemampuan jelajah 30 kilometer/jam menggunakan listrik. Sayangnya dia tidak menjelaskan secara detail spesifikasi mesin yang diusung skuter masa depan ini.

Kobot diharapkan menjadi ikon skuter masa depan, yang mampu diandalkan di jalanan kota yang ramai dan macet. Tentunya tanpa menambah polusi udara. “Robot ini dapat anda kendarai,” kata Yoichi Takamoto, bos Kowa Tmsuk.

Sukter Kobot rencananya akan mulai dijual pada musim gugur tahun depan. Sepeti diketahui, Kowa Tmsuk merupakan perusahaan yang sebelumnya telah mengembangkan robot untuk perawatan medis dan operasi penyelamatan bencana.(sumber:vivanews)

Baca juga: motor canggih, daftar mobil termahal, misteri lukisan monalisa, prang cyber telah di mulai, gaji melinda dee 1 miiar, 5 nutrisi penting buat anak, 10 tips menghaddapi interview

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s