INILAH WANITA BERAMBUT TERPANJANG DIDUNIA-RAPUNZEL CHINA, Selama 14 Tahun Tidak Pernah di Potong

 Setiap kali keramas, Ni Linmei menghabiskan lebih banyak sampo. Tak heran, sebab ia harus membersihkan rambut dengan panjang 2,4 meter. Wanita 55 tahun asal Taiyuan, Provinsi Shanxi, China ini mengakui tidak pernah memotong rambutnya selama 14 tahun. 

Untuk menyisir rambutnya, dia harus duduk di sofa atau dibantu anggota keluarganya. Setiap hari, ibu dua anak menyisihkan waktu untuk menyisir dan merawat rambutnya. Sementara itu, untuk mengukur panjang mahkota kepalanya, dia harus berdiri di atas kursi, sedangkan beberapa orang mengukur rambutnya. 

Meski tak lagi berusia muda, mahkota kepala Linmei terlihat sehat dan hitam legam. Dimuat dari Daily Mail, ia mengaku tak punya rahasia khusus untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambutnya.

Rapunzel asal China lainnya adalah Jiang Aixiu, wanita asal Fushun, Provinsi Henan. Selama 21 tahun, Aixiu mengaku tak pernah memotong rambutnya. Terakhir kali dia memotong rambut pada 1990.

Keinginan untuk tidak memangkas rambutnya timbul ketika pemilik salon menyarankannya tak memotong rambut agar kualitas kesehatan rambutnya baik.

“Aku ingin memotong rambut, tetapi penata rambut menyarankan agar saya tak memangkasnya agar kualitas rambut saya baik,” katanya seperti dikutip dari laman Orange.

Dia pun mengaku tak memiliki resep atau sampo khusus untuk menjaga kesehatan rambutnya. Banyak yang ingin rambut Jiang dipotong, bahkan ada yang rela membayarnya ¥10 ribu atau sekitar Rp13,2 juta. Tapi, ia menolak.

Namun, rambut yang terlalu panjang dapat menguras nutrisi dari tubuhnya, dokter pun menyarankan Jiang  untuk memangkas rambutnya. “Lebih baik saya melepasnya, karena terlalu banyak di kepala saya,” tuturnya (sumber:vivanews)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s