GAJI MELINDA DEE TERNYATA 1 MILIAR DALAM I TAHUN

Citigold Eksekutif Head di Citibank Landmark, Reniwati Hamid dalam persidangan terdakwa penggelapan dana nasabah Citibank Malinda Dee menyatakan, gaji satu tahun perempuan bernama asli Inong Melinda angka Rp1 miliar. Menurutnya, gaji itu sudah termasuk bonus-bonus selama setahun.

“Malinda memiliki gaji Rp1 miliar. Bukan satu bulan tetapi selama setahun,” kata Reniwati di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 7 Desember 2011.

Reni juga mengungkapkan jika formulir transfer uang yang dilakukan Malinda berupa formulir kosong yang sudah ditanda tangani oleh nasabah. Dia menjelaskan, transfer uang miliaran rupiah milik nasabah Citibank itu tidak sesuai prosedur.

“Ditemukan terjadi transaksi bukan dari nasabah. Karena ada formulir dititipkan kepada Citigold Eksekutif Malinda, formulir kosong sudah ditandatangani nasabah,” terangnya lagi.

Dalam persidangan itu, Reni juga menerangkan jika dirinya memiliki posisi jabatan sebagai direktur di empat perusahaan yang salah satunya adalah PT. Sarwahita Global dengan komisaris terdakwa Malinda Dee.

Dia mengakui bahwa empat perusahaan itu memiliki rekening di bank lain. Salah satunya di Bank Mega dengan nilai rekening yang disimpan sebesar Rp650 juta untuk PT Sarwahita Global.

“Rekening itu adalah rekening join Malinda Dee dan saya di Bank Mega tujuannya untuk operasional perusahaan,” jelasnya.

Malinda dijerat dengan dakwaan primair pasal 49 ayat 1 dan 2 Undang-undang No. 7 Tahun 1992 sebagaimana diubah dengan Undang-undang No. 10 Tahun 1998 tentang Perbankan jo Pasal 55 Ayat 1 KUHP jo Pasal 65 ayat 1 KUHP. Hukuman 15 tahun penjara mengancam mantan Manajer Relationship Citibank ini (sumber:vivanews)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s