Versi Balap Aston Martin Vantage Makin Sangar

 Aston Martin akhirnya memperlihatkan sosok Vantage V12 GT3  untuk musim balap tahun depan. Postur mobil ini terlihat sangar dengan bodi dibuat dari karbon dan atap aluminium sehingga menjadi lebih ringan. Khusus bodi, bisa dilepas dengan mudah dari sasis |

Beberapa komponen aerokit juga disertakan, antara lain bemper depan belakang, side-skirt,fender dan GT wing yang lebar di bemper belakang. Tambahan aerokit tersebut berfungsi untuk menunjang kemampuan mesin yang makin dahsyat setelah diganti dari  V8 dengan  V12 berkapasitas 6.0-liter.  
Bagian dalam mesin yang dimodifikasi adalah kruk as, diganti dengan versi balap dengan bobot ringan dan katup assy’. Hasilnya, tenaga mesin meningkat menjadi 600 PS dan torsi 700 Nm.
Untuk memindahkan tenaga  yang besar tersebut, dipasang transmisi sekuensial Xtract 6 percepatan dengan limited slip. Selanjutnya digunakan as kopel (propeller shaft) dari serat karbon untuk meneneruskan tenaga dari transmisi ke gardan pada as roda belakang.
Paket mesin beserta transmisi sudah diuji ketahanannya di Nurburgring. Hal yang sama juga dilakukan terhadap suspensi dan sistem. Di sirkuit itulah nantinya Vantage GT3 akan berjibaku dengan lawannya dalam ajang balap ketahanan ‘Blancpain Endurance Series‘ dan ‘VLN Nurburgring Series’. (sumber:kompas.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s